Bantu Persoalan yang Dihadapi Masyarakat, Pengurus TP PKK Bengkalis Dituntut Rajin Turun ke Desa

Bantu Persoalan yang Dihadapi Masyarakat, Pengurus TP PKK Bengkalis Dituntut Rajin Turun ke Desa

Bupati Amri Mukminin menyerahkan surat keputsuan pengurus masa bakti 2016-2021, kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni saat pengukuhan di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Senin (18/4/2016)

BENGKALIS – Keberhasilan pemberdayaan keluarga sebagai unit terkecil masyarakat, merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah ini secara keseluruhan. Tanggungjawab untuk itu, tentu bukan hanya di tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan terkait. Tidak terkecuali Tim Penggerak (TP) PKK.

Demikian disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika mengukuhkan pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021, di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis, Senin (18/4/2016).

Sebagai tonggak pemberdayaan keluarga, selain bermitra dengan Pemkab Bengkalis, TP PKK juga harus dapat bekerjasama, bahu membahu. Khususnya dengan organisasi sosial kemasyarakatan perempuan di daerah ini, agar juga terlibat secara aktif.

Untuk itu, kreatifivitas dan sinergisitas pengurus dan kader PKK di semua tingkatan, mulai dari desa/kelurahan, kecamatan sampai ke kabupaten, harus terus dibangun. Terfokus pada percepatan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Sehingga keluarga-keluarga sejahtera, keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, sebagai cikal bakal masyarakat madani, kualitasnya dapat terus ditingkatkan melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,” paparnya.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan, termasuk yang terintegrasi dengan pihak lain, kata mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, harus memberikan dampak nyata dalam meningkatkan kualitas ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Kepada ketua beserta seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021, dia berharap segera bekerja secara maksimal dan bersungguh-sungguh. Memberikan sumbangsih terbaik dalam membantu percepatan keberhasilan program Pemkab Bengkalis dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Lakukan kunjungan ke desa maupun kelurahan. Temukan dan bantu permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya melalui 10 Program Pokok PKK yang terintegrasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait,” harapnya.

Sumber : GORIAU