Sebagai Isteri dan Ketua TP PKK, Kasmarani Siap Dukung Program Bupati Bengkalis

Sebagai Isteri dan Ketua TP PKK, Kasmarani Siap Dukung Program Bupati Bengkalis

Ketua TP PKK Kab. Bengkalis berforo bersama Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo, usai pembukaan PKK bagi istri KDH dan Wakil KDH di Diklat Kemendagri, Kalibata, Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

BENGKALIS – Sebagai istri dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni mengatakan, siap dan sepenuhnya mendukung program dan kegiatan Bupati Amril Mukminin dan Pemkab Bengkalis.

“Termasuk ketika harus melakukan blusukan ke desa-desa,” ujar mantan Camat Pinggir ini, Sabtu (23/4/2016) yang pernah bercerita jika Amril itu merupakan cinta pertamanya dan mereka ‘cinta monyet’ saat dia masih di bangku SMP.

Isteri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, mengatakan itu usai mengikuti pembukaan kegiatan Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan (PKK) bagi istri Kepal Daerah (KDH) dan Wakil KDH tahun 2016.

Pembukaan kegiatan yang diikuti istri KDH wan Wakil KDH dari seluruh Indonesia hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 itu dilaksanakan di Ruang Kelas Besar lantai III Gedung F Auditoriaum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan.Pembukaan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu, dilakukan isteri Menteri Dalam Negeri yang juga Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntari Tjaho. Dikatakan Kasmarni, salah satu inti dari pengarahan Ketua Umum TP PKK Pusat, baik sebagai istri KDH maupun Ketua TP PKK, seluruh peserta diminta mendukung kegiatan KDH selama 24 jam.

“Harus rajin turun ke lapangan. Mesti rajin blusukan,” ujar Kasmarni mengutip pengarahan Erni Guntari Tjahjo pada pembukaan acara yang memang tertutup untuk umum itu.

Selain itu, katanya lagi, Ketua Umum TP PKK Pusat juga minta setiap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dengan optimal. Harus disinergikan dengan kegiatan pemangku kepentingan lainnya yang memiliki kegiatan serupa. Misalnya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah masing-masing.

“Alhamdulillah, untuk melakukan sinergi ini, khususnya dengan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, beberapa waktu lalu, kita sudah menandatangani nota kesepahaman dengan 24 SKPD dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Bupati Bengkalis,” jelasnya.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut, katanya, dilakukan sempena pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis 2016-2021 di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis, Senin (18/4/2016) lalu.

Sumber : GORIAU