Gelar Raker Perdana, TP PKK Bengkalis Siap Tingkatkan Sinergisitas dengan Stakeholder

Gelar Raker Perdana, TP PKK Bengkalis Siap Tingkatkan Sinergisitas dengan Stakeholder
Plt Sekda H Arianto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni menyerahkan plakat kepada Sekretaris TP PKK provinsi Riau, Hj Elma Yusniarti, Kamis (25/08/2016).

BENGKALIS – Sebagaimana disampaikan Bupati ketika mengukuhkan pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bengkalis pada 18 April 2016, keberhasilan pemberdayaan keluarga, merupakan faktor penentu pertama suksesnya pemberdayaan masyarakat di wilayah berjuluk Negeri Junjungan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat memberikan kata sambutan kegiatan Rapat Kerja (Raker) TP PKK Kabupaten Bengkalis tahun 2016 di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Kamis (25/08/2016).

Dikatakannya, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tanggung jawab pemberdayaan dimaksud, juga menjadi tanggungjawab PKK Kabupaten Bengkalis.

”Sehubungan dengan itu dan sebagai langkah konkrit untuk menjabarkan serta mengimplementasikan harapan tersebut melalui program kerja, maka selama dua hari, TP PKK Kabupaten Bengkalis melaksanakan Raker,” kata mantan Camat Pinggir ini.

Kemudian, imbuhnya selain untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK dalam setahun terakhir, sehingga adanya inovasi dan kesinambungan dengan pelaksanaan kegiatan tahun selanjutnya, Raker ini juga dimaksudkan untuk semakin meningkatkan sinergitas.

”Sinergitas dimaksud tentunya bukan saja antar pengurus dan kader, mulai dari desa, kecamatan sampai ke kabupaten, tetapi juga dengan seluruh stakeholder terkait. Tidak terkecuali dengan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, yang telah menandatangani nota kesepahaman dan sepakat untuk menyukseskan pemberdayaan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK,” terang istri Bupati Bengkalis tersebut.

Menurutnya hal ini selaras dengan tema raker kali ini, yaitu “gerakan PKK siap mendukung program pemerintah dalam upaya pencapaian keluarga sejahtera.

”Tema tersebut kami kedepankan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan pengurus dan kader PKK di daerah ini untuk mendukung pelaksanaan dan percepatan keberhasilan pembangunan dalam rangka mewujudkan kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur melalui peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga,” ungkapnya lagi.

Sumber : GORIAU