Pengurus PKK dan Kadernya Juga Harus Bisa Mengajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Pengurus PKK dan Kadernya Juga Harus Bisa Mengajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril menyerahkan kunci secara simbolis kepada tenaga kesehatan di Siak Kecil.

SIAK KECIL – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril pada Hari Kesehatan Nasional dan dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes, tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman Kantor UPT Puskesmas Kesehatan, Kecamatan Siak Kecil menyampaikan pesan khusus kepada pengurus PKK serta para kadernya, untuk bisa menerapkan hidup bersih dan sehat serta dapat menyampaikannya kepada masyarakat lainnya.

Dikatakannya, gerakan  PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga merupakan suatu gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat. Pelaksanaannya melalui 10 program pokok PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

Dalam hari pencanangan gerakan 1 rumah 1 Jumantik 3M Plus 3 Lavitrap, Selasa (15/11/2016) itu, Kasmarni menyampaikan gerakan pkk mempunyai sejarah yang panjang. Karena selama 44 tahun pelaksanaan gerakan PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan.

“Hal ini tidak terlepas dari peran aktif jajaran TP PKK beserta para kader di lapangan. Dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera antara lain yaitu melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah,” jelas Kasmarni kepada GoRiau.com.

Kasmarni menambahkan, program terkait dalam 10 program pokok PKK dengan program KB dan kesehatan adalah program ke 7, 9 dan 10 yaitu kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Kegiatan ini telah dilakukan secara nyata dan bertahap serta menunjukkan hasil dan pengakuan yang luas. Dan sebagai landasan membangun keluarga kecil yang sehat dan berkualitas. Sesuai dengan visi dan misi pkk, maka tp-pkk senantiasa berorientasi dan meningkatkan upaya untuk mendukung program pemerintah,” paparnya.

Sumber : GORIAU