Istri Mendagri, Erni Gundarti Puji Karya Tangan Masyarakat Bengkalis di Jambore Nasional PKK 2016

Istri Mendagri, Erni Gundarti Puji Karya Tangan Masyarakat Bengkalis di Jambore Nasional PKK 2016

Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni menjamu Ketua TP PKK Pusat , Erni Tjahyo Kumolo dengan makanan khas Bengkalis.

JAKARTA – Kabupaten Bengkalis terpilih mewakili Provinsi Riau mengisi pameran pada Jambore Nasional Kades PKK 2016, Selasa (29/11/2016) di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Erni Gundarti Tjahjo Kumolo berkesempatan membuka pameran tersebut dan memuji stand Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang diikuti 62 stand dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia, istri dari Mendagri, Tjahyo Kumolo ini sangat mengapresiasi hasil karya tangan masyarakat Bengkalis dari bahan sisa sampah rumah tangga yang dikemas menjadi tas, lampu hias, tempat tisu, pot bunga.

“Yang mana sangat sesuai dengan tema dari kegiatan jambore tahun ini, yakni Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Menunjang Terwujudnya Ketahanan Keluarga,” kata Erni saat meninjau langsung stand Provinsi Riau yang disambut langsung ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Tidak hanya memuji karya tangan atau kerajinan tangan dari bahan bekas itu, Erni juga sangat terkesan dengan makanan khas Bengkalis yang disajikan, berupa bolu kemojo, asidah, dan berbagai jenis manisan, seperti manisan buah pepaya, kulit jeruk bali, jambu air, gambas, renda dan cermai.

“Makanan khas bengkalis ini sangat unik dan enak sekali, terlebih aneka manisan yang ditata dengan sangat menarik, sehingga setiap pengunjung yang datang ke stand bengkalis terkesan dan ingin mengetahui proses pembuatannya,” puji Erni lagi.  Diantara pengunjung tersebut, salah satunya Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Lily Martina Maddari.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril sangat antusias menyambut setiap pengunjung yang datang ke stand, sambil menerangkan materi yang ada di stand.

“Selain mewakili Provinsi Riau di pameran, TP PKK Kabupaten Bengkalis juga dipercaya mewakili Provinsi Riau dalam lomba parade peserta (defile) pada Jambore Nasional Kader PKK tahun 2016,” ujar Isteri Bupati Bengkalis.

Selain itu, Kasmarni juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis,  Bagian Umum dan Bagian Humas Setda Bengkalis, serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2016.*** 

Sumber : GORIAU