Kasmarni Amril Terima Anugerah Baiduri

Kasmarni Amril Terima Anugerah Baiduri

Hj Septina Primawati Rusli menyerahkan penghargaan kepada Kasmarni Amril di Ballroom Lantai II Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (20/12/2016).

BENGKALIS –Anugerah Baiduri adalah sebuah bentuk penghargaan dari organisasi Perempuan Riau Bangkit Foundation (PRBF) Provinsi Riau, yang diberikan kepada kaum hawa atas prestasi, karya dan dedikasi yang telah dilakukan perempuan dalam meningkatkan dan mengharumkan derajatnya.

Pada tahun ini, acara penyerahan Anugerah Baiduri kembali digelar PRBF Provinsi Riau di bawah binaan Hj Septina Primawati Rusli, dipusatkan di Ballroom Lantai II Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (20/12/2016).

Dalam pergelaran kali ini, sebanyak 9 perempuan menerima anugerah baiduri. Satu diantara sembilan penerima anugerah tersebut adalah Kasmarni Amril, isteri Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Ia menerima penghargaan Anugerah Baiduri dalam Bidang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pertama Daerah Komunitas Adat Terpencil. Penghargaan ini diberikan karena ketekunannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dalam membina masyarakat adat komunitas terpencil dan lingkungannya.

Mantan Camat Pinggir ini mengaku senang, bangga sekaligus bersyukur kepada Allah Swt., atas penghargaan yang diraihnya. “Siapapun bisa berprestasi, yang penting jangan menyerah dan putus asa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga disejalankan dengan Peluncuran buku Biografi Perempuan Provinsi Riau sempena Hari Ibu ke-88 sekaligus Anugerah Baiduri ke-9, sekaligus penyerahan bantuan bagi dhuafa sebagai tulang punggung keluarga.

Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini kedepan kita bisa lebih meningkatkan peran serta perempuan dalam meningkatkan pembangunan bangsa ini, terutama di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,” tukasnya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Pembedayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza, mengatakan, dengan adanya penghargaan ini, sekaligus membuktikan bahwa perempuan bisa berbuat dan menginginkan kaumnya diberikan kesempatan yang sama.

Sumber : GORIAU