Ketua Tim PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril Resmikan Bazar MTQ KE-43 Kecamatan Mandau

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril meresmikan pembukaan bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-43 tingkat Kecamatan Mandau di halaman Masjid Arafah jalan Hangtuah Duri, Sabtu, (1/4/2017) malam.

Kasmari mengatakan, selama MTQ berlangsung seluruh utusan dari Desa/Kelurahan diminta untuk gencar mempromosikan hasil kerajinan masyarakat kepada pengunjung, dan bagaimana hasil tersebut bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

“kami mengajak  ibu-ibu rumah tangga agar lebih kreatif untuk memanfaatkan bahan-bahan bekas dan dijadikan suatu kerajinan. Mari kita bergandeng tangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kita bisa terbebas dari kemiskinan,” harap mantan Camat Pinggir ini.

Pembukaan bazar yang memamerkan hasil kerajinan tangan karya masyarakat tempatan, makanan serta minuman khas daerah tersebut ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar yang diikuti 20 stand dari 15 Desa, 9 Kelurahan, termasuk pameran dari Bank Riau, Ikatan Keluarga Rokan Hilir-Duri serta Karang Taruna.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis, Kasmarni, didampingi Bupati Amril meninjau satu persatu stand, diawali dengan berkunjung ke stand Bank Riau Kepri, sekaligus menandatangani prasasti ulang tahun Bank Riau Kepri ke-51 tahun 2017 yang bersamaan dengan tanggal pembukaan MTQ ke-43 Kecamatan Mandau, oleh Bupati Amril. *

Sumber : TRANSRIAU.COM