Ketua TP- PKK Kabupaten Bengkalis Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

Teks foto: Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni saat mengunjung posko cek kesehatan masyarakat

 

SIAK KECIL – Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai masyarakat yang sehat dan sejahtera, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, untuk bekerjasama dalam  mengelola  pertumbuhan penduduk dan meningkatkan  kualitas masyarakat,  baik kualitas keluarga, kualitas kesehatan ibu dan anak maupun kualitas pendidikan.

Ajakan tersebut sebagaimana disampaikan saat membaca sambutannya pada acara pencanangan bulan bhakti sosial Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga, (PKK) Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga – Kesehatan (KKBPK-KES) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Selasa 30 Oktober 2018 di halaman Kantor Camat Siak Kecil.

Melalui acara bhakti sosial PKK ini, Kasmarni berharap, dapat memotivasi masyarakat, dalam upaya mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan keluarga bahagia.

“Hal ini sesuai dengan tema kita tahun ini, yaitu kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera, mudah-mudahan ini terwujud ditengah-tengah masyarakat kita, meskipun hal ini memerlukan proses waktu yang bertahap,” ujar Ketua PKK Kabupaten Bengkalis.

Lanjut Istri Bupati Bengkalis, PKK berperan membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan roda Pemerintahan serta pembangunan.

Pencanangan bulan bhakti PKK-KKBPK-KES yang digelar hari ini kata Kasmarni, merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian TP PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Momen ini juga untuk menunjukkan bahwa anggota dan pengurus PKK dengan segala kegiatannya semakin solid dan dinamis serta memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat. PKK menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, swasta, ormas, dan lintas sektor untuk turut serta dalam berbagai program pembangunan, ungkap Kasmarni.

Sumber : DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS