Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis: Pendirian Stand Bazar Merupakan Pemersatu Masyarakat Desa

Buka Bazar Sempurna MTQ ke-43 Tingkat Kecamatan Rupat

RUPAT, HUMAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril membuka bazar yang digagas PKK Desa se-Kecamatan Rupat, di Desa Sukoharjo Mesim, Kamis (11/4).

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan satu persatu 9 stand bazar PKK Desa dan Kelurahan, yang diawali dengan peninjauan stand bazar dari Kelurahan Tanjung Kapal.

Seperti peninjauan bazar di Kecamatan lainnya juga, pada bazar di Kecamatan Rupat ini, tiap stand juga menampilkan berbagai macam kerajinan tangan  serta makanan khas Melayu.

Dalam setiap kunjungannya ke stand bazar PKK Kelurahan dan Desa, dimanfaatkan Lurah, Kepala Desa dan PKK Kelurahan dan Desa untuk foto bersama dengan Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta Camat Rupat Hanafi.

Disela-sela kunjungan pada stand tersebut, Kasmarni mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap tingginya tingkat partisipasi dari tiap desa dan kelurahan yang telah mendirikan stand bazar ini.

Menurutnya dengan adanya stand bazar ini, sebagai bukti bahwa PKK ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Rupat tahun 2019 ini.

“Momentum MTQ selain sebagai syiar Islam ditengah-tengah masyarakat juga dapat dijadikan sebagai momentum pengurus PKK Desa dan Kelurahan untuk menampilkan hasil karya, inovasi dan kreatifitas mereka kepada masyarakat baik bidang kerajinan,makanan dan lain sebagainya,” tutur Kasmarni.

Masih menurut Kasmarni, pendirian stand bazar ini juga sebagai pemersatu masyarakat dari tiap desa.

“Tentunya masing-masing desa ingin menampilkan yang terbaik, untuk itu, tentunya dibutuhkan kerjasama dan kekompakan dari masyarakat,” ujarnya.

Kasmarni juga berharap PKK Desa dan Kelurahan untuk senantiasa berkarya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di lingkungan nya masing-masing. Dengan mengajak keluarga senantiasa kreatif.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS