Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Resmikan Gedung PKK Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, meresmikan pemakaian Gedung PKK Kabupaten Bengkalis yang beralamat di Jalan Bandes, Selasa (23/4).

Peresmian ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis. Selain peresmian Gedung, saat itu juga dilaksanakan tausiyah agama oleh Ustadz Filusman, dan penyerahan santunan untuk anak yatim, dan makan siang bersama.

Pada Kesempatan itu, Kasmarni dalam sambutannya berharap, dengan diresmikannya Gedung Kantor PKK Kabupaten Bengkalis ini kiranya dapat menumbuhkan suasana baru, mendorong gairah dan semangat kerja untuk perbaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Keberadaan sarana dan prasana pendukung harus berbanding lurus dengan kualitas hasil yang dicapai nantinya,” pesan Kasmarni. 

Sebagaimana kita ketahui bersama lanjut mantan Camat Pinggir itu, Visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum. Dengan visi tersebut, diharapkan setiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat madani.

“Salah satu upaya untuk mewujudkan visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga melalui kemandirian keluarga,” tuturnya.

Dijelaskan Kasmarni, sejalan dengan yang telah disebutkan diatas, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis untuk terus dan senantiasa memotivasi, membimbing, dan membina Tim Penggerak PKK, baik itu di Kecamatan, Desa, beserta para Kadernya, sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanan tugas dan fungsinya.

 

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS