Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni berharap

BENGKALIS– Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni berharap generasi muda mampu mengembangkan potensi diri sehingga menjadi generasi penerus yang siap untuk memajukan Kabupaten Bengkalis.

Harapan itu disampaikan Kasmarni dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Ketua III TP PKK, Akna Juwita saat membuka Festival Tari Kreasi Melayu Riau, sempena memperingati Hari Anak Nasional (HAN), yang digelar TP PKK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Sabtu, 29 September 2018.

“Kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif bagi pelajar maupun kalangan milenial untuk menumbuhkan potensi diri sekaligus penyaluran bakat,” ungkapnya

Dijelaskan Kasmarni, Festival Tari Kresasi Melayu Riau merupakan salah satu ikhtiar TP PKK untuk memberikan sebuah laman bermain kepada generasi penerus dalam mengembangkan potensi di bidang budaya dan seni, khususnya seni tari melayu.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang menambah pengetahuan dan memahami nilai-nilai seni budaya melayu secara baik,” harapnya sembari mengucapkan selamat mengikuti Festival kepada peserta.

Festival Tari Melayu Riau ini diikuti 23 kelompok tari dengan 2 kategori yakni, kategori Sekolah Dasar (SD) 14 kelompok dan kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) 9 kelompok.

Para peserta akan dinilai oleh tiga dewan juri yakni, H. Hirfan Nur dari Sanggar Seni Biproduction Pekanbaru, kemudian Rasifral dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dan terakhir Kabid Kebudayaan, Disparbudpora, Khairani (F) 

Sumber : RIAUTERDEPAN.COM