Ketua TP-PKK Kasmarni Amril Buka Lomba Senam Kreasi Dayak

Teks foto: Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril Saat Melakukan Pemukulan Gong Pada Pembukaan Lomba Senam Kreasi Lagu Dayak, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Kamis (20/11/19).

 

BENGKALIS, HUMAS – Memeriahkan Hari Pahlawan Tahun 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis melaksanakan lomba senam kreasi lagu dayak, Kamis (20/11/19), di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Lomba senam kreasi lagu dayak tersebut diikuti oleh TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, organisasi DWP unit Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Organisasi Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana, Harfi Melati dan Bhayangkari ini langsung dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril mengatakan bahwa kebugaran dan kesehatan, merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. Sebab, setiap orang akan dihadapkan dengan masalah kesehatan yang kurang baik. Untuk itu, budaya hidup sehat perlu digencarkan.

“Karena kesehatan merupakan pertanda kesejahteraan suatu Bangsa atau Daerah. Maka dari itu sudah selayaknya para ibu-ibu, menjadikan kesehatan sebagai prioritas dalam hidup, sehingga tercapai kebahagiaan bagi ibu, keluarga dan Daerah,” Ajak Kasmarni.

Kemudian lanjut Kasmarni kegiatan lomba senam yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 ini, dapat dijadikan sebagai cermin dan refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera, sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial agar nilai kepahlawanan tidak lekang dimakan jaman.

“Untuk itu, kami berharap peringatan hari pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara dan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan,” pungkas Kasmarni.

Sebagai informasi diwaktu yang sama TP-PKK Kabupaten Bengkalis juga memberikan door prize kepada para peserta yang hadir dan cabutan door prize tersebut langsung dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS