Kasmarni Ajak IWMR Mandau Tingkatkan Kiprah Kaum Perempuan

Teks foto: Kasmarni Amrik Ajak IWMR Mandau Meningkatkan Kiprah Kaum Perempuan, Senin, 3 Februari 2020 di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau.

MANDAU – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni kala mewakili Bupati Amril dalam Miland  Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kecamatan Mandau ke-VI mengajak IWMR Mandau meningkatkan kiprah kaum perempuan Senin, 3 Februari 2020 di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau.

“Melalui semangat miladnya yang vi (enam) ini, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota iwmr kecamatan mandau untuk dapat meningkatkan kiprah kaum perempuan dalam setiap derap langkah pembangunan di daerah ini,karena kaum perempuan adalah aset, potensi, dan investasi yang penting bagi daerah ini, yang dapat berkontribusi secara signifikan, sesuai kapabilitas dan kemampuannya,” kata Kasmarni

Dikatakan Kasmarni, kehadiran iwmr kecamatan mandau di tengah-tengah masyarakat, menjadi sumber motivasi dan inspirasi dalam proses pemberdayaan masyarakat dan khususnya kaum wanita itu sendiri.

“Seperti kita ketahui bersama, budaya minang memberi ruang yang cukup besar bagi perempuan untuk berkiprah dalam masyarakat, disamping kewajibannya untuk mampu jadi suri tauladan bagi putra-putrinya, menjaga harta benda keluarganya, serta harkat dan martabat kaumnya,” kata Kasmarni.

Pada kesempatan tersebut, Kasmarni dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra menyerahkan hadiah lomba nyanyi dan masak yang sebelumnya telah dilasanakan dalam rangka Milad ke-VI IWMR.

Usai pembagian hadiah tersebut dilanjutkan dengan seminar bertemakan “Pentingnta Mengenal Tanda-tanda Menopause pada Wanita dan Cara Menyikapinya Secara Alami”.

Hadir dalam Milad IWMR Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi,

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Khodijah, Kepala Satpol PP Jendri Ginting, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Sekcam Mandau Rusydy, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Kemudian mewakili Kapolsek Mandau Kanit Lantas Iptu Zainal Arifin, Ketua DPH LAMR Mandau Datuk H Revolaysa, Wakil Ketua IKMR Indra Verniza dan pengurus IWMR Kecamatan Mandau.

Sumber : DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS