TP-PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

BENGKALIS, PROKOPIM – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial hadir dalam serangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditaja oleh TP-PKK Kabupaten Bengkalis, bertempat di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (2/11/2020) siang.

Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan penceramah Almukarromah Ustazah Hj. Elmi, S.Ag., M.Sy dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, dengan mengusung tema “Meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menghadapi berbagai persoalan hidup”.

  

Dalam sambutannya Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat merefresh kembali keimanan dan ketaqwaan untuk mengamalkan ajaran- ajaran Islam.

“Salah satu contoh persoalan hidup yang kita lihat dan alami saat ini yaitu bencana yang terjadi hampir menyeluruh di seluruh belahan dunia yaitu pandemi Covid-19 yang efeknya sangat berpengaruh bagi kehidupan kita umat manusia baik di sektor kesehatan, pendidikan bahkan ekonomi. Sisi kehidupan yang patut diteladani dari pribadi Rasulullah adalah pola hidup sehat. Pendekatan yang digunakan rasulullah adalah pola preventif (pencegahan) yang sejalan dengan disiplin ilmu kesehatan masyarakat. Untuk itu, kami menghimbau kepada kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari musibah ini,” ajak Herawati.

Kemudian lanjut Herawati, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami juga mengajak seluruh organisasi yang hadir untuk lebih peka terhadap situasi, kondisi perkembangan di masyarakat serta mampu membantu masyarakat.

“Sebagaimana sifat tauladan Nabi Muhammad SAW, yaitu berempati terhadap penderitaan umat. Mari kita saling membantu meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa dengan bersedekah dan mengeluarkan zakat harta kita,” pesan Herawati diakhir sambutannya.

Kemudian diakhir acara diumumkan penyerahan dan pembagian hadiah lomba yang ditaja TP-PKK Kabupaten Bengkalis yakni Lomba Festival Al-Barzanji yang diraih Kelurahan Sungai Pakning sebagai Juara 1, Juara 2 Desa Meskom, Juara 3 Desa Wonosari, Harapan 1 Desa Jangkang, Harapan 2 Desa Simpang Ayam dan Harapan 3 Desa Kelebuk.

Turut hadir Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) DPRD Bengkalis Hj. Nurhasanah, Ketua Bhayangkari Bengkalis Dina Ulta Depa, Ketua Dharma Wanita Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta undangan lainnya.

Sumber : PROKOPIM PEMERINTAH KAB.BENGKALIS