Bunda Paud Bengkalis Ikuti Vidcon Paud Holistik Integratif

BENGKALIS, PROKOPIM- Penjabat (Pj) Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial diwakili Kabid PAUD Dinas Pendidikan Hj. Akna Juwita mengikuti acara Vidcon Paud Holistik Integratif (PAUD HI), Rabu (11/11/2020), di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Tujuan utama dari PAUD HI sebenarnya telah tercantum dalam Peraturan Presiden (PERPRES) No 60 Tahun 2013, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhnya Holistik Integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

 

“Anak merupakan suatu totalitas yang utuh, oleh karena itu dibutuhkan pendidikan yang menyeluruh untuk memenuhi hak anak, salah satunya adalah dengan menyekolahkannya di PAUD Holistik Integratif ini,”ujar Akna.

Dalam Vidcon tersebut dibahas pembentukan Pokja Bunda Paud, Gugus Tugas Paud HI, Sistematika profil pengembangan Paud HI dan Monev Paud.

Lebih lanjut Akna mengungkapkan pada dasarnya, proses belajar di PAUD HI merupakan solusi pembelajaran yang efektif agar pengembangan anak usia dini bisa berjalan dengan maksimal. “Selain itu, pengertian dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga dan pihak pemerintah juga harus terjalin dengan baik agar tujuan dari pembelajaran holistik integratif dapat diraih,”tutup Akna.

Tampak hadir Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Kabid Sosbus dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik, Kabid Perpustakaan dan Arsip Yana Susila Yeni, Kasubbid Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappeda Emilda Susanti, Sekretaris TP-PKK Bengkalis Yuni Harmonisasi dan Wakil Sekretaris TP PKK Bengkalis Sri Hartati.

Sumber : PROKOPIM PEMERINTAH KAB.BENGKALIS