Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Ikuti Vidcon Pencanangan Gerakan TP-PKK Dalam Menurunkan Angka Stunting

BENGKALIS – Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah ikuti pencanangan gerakan TP-PKK Provinsi Riau dalam menurunkan Angka Stunting secara virtual, Rabu (23/6/2021), di Ruang Rapat Bappeda Bengkalis.

Pencanangan gerakan TP-PKK Provinsi Riau dalam menurunkan angka stunting yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau ini diikuti Kepala BKKBN RI, DR. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota, TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa Se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam arahannya mengatakan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia serta membangun komitmen bersama, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan berbagai upaya salah satunya membentuk tim koordinasi percepatan pencegahan Stunting di Provinsi Riau.

“Referensi Stunting di Provinsi Riau tahun 2019 berdasarkan data survei status gizi balita Indonesia adalah 23,7% angka ini menunjukkan penurunan di tahun 2018 yakni 27,4%. Menurut WHO angka prevalensi ini menjadi masalah karena angkanya masih 20%”, kata Syamsuar.

Syamsuar mengajak kepada semua pihak dan lintas sektor untuk ikut berperan serta untuk mengurangi Stunting di Negeri Melayu ini.

Kemudian dalam laporan Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj Misnarni mengatakan kegiatan ini diikuti oleh TP-PKK Kabupaten/Kota, TP-PKK Kecamatan dan Desa serta kader posyandu dan kader BKP se-Provinsi Riau.

Kemudian pada hari ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis paket makanan tambahan oleh PT. RAPP untuk anak balita dan ibu hamil sebanyak 10.400 paket di enam Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Kuansing, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Di kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, menurutnya kegiatan ini perlu dukungan dari semua pihak, salah satunya di Kabupaten Bengkalis masalah stunting ini menjadi prioritas.

“Insya Allah, TP-PKK Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan kegiatan pencanangan gerakan TP-PKK dalam menurunkan angka stunting tingkat Kabupaten Bengkalis pada hari Jum’at (25/6/2021) di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir”, ungkap Aisyah.

Hadir mengikuti vidcon tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis selaku Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kabid PPE Bappeda Bengkalis Firdaus, Wakil Ketua III TP-PKK Ira Vandriani.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS