Bupati Kasmarni : Kegiatan PKH-P Termasuk Dalam Program Unggulan

BENGKALIS – Bupati Kasmarni membuka secara resmi acara Pembekalan Pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2021-2026 sekaligus Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) tahun 2021, Selasa (6/7/2021) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Dalam lima tahun kepemimpinan, Kasmarni dan H Bagus Santoso berkomitmen memberikan perhatian lebih kepada perempuan. Wujud komitmen tersebut, telah diimplementasikan dalam salah satu dari delapan program unggulan yakni program Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera.

“Kualitas kehidupan perempuan yang baik, menjadi salah satu indikator perwujudan daerah yang sejahtera. Perempuan yang sehat secara reproduksi, maju secara akademik, dan produktif secara ekonomi dapat menjadikan daerah semakin kuat,” kata Kasmarni.

Sambungnya, kepada peserta pelatihan kami berharap, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya, kembangkan segala potensi yang ada disekitar kita.

“Kemarin saya baru saja melaunching kegiatan Bengkalis menabung sampah di Kelurahan Pematang Pudu, kedepan hal yang sama juga mungkin bisa dimanfaatkan serta diberdayakan oleh peserta pelatihan TP-PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa,” pesan Kasmarni.

Sebelumnya, Bupati Kasmarni juga mengucapkan apresiasi kepada TP-PKK Kabupaten Bengkalis, karena dalam waktu bersamaan TP-PKK dapat melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas hidup perempuan (PKH-P).

Turut Hadir, Erlina Sekretaris TP-PKK Provinsi Riau, Widyawati Staf Sekretariat Provinsi Riau, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi istri Nyonya Dina Hendra, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Pers Letda Inf Erli, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kadis Disdukcapil Ismail, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Arlingga, Ketuap TP-PKK Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Bengkalis Hj. Akna Juwita, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua LAMR Sofyan Said, dan Para Pengurus PKK Kabupaten Bengkalis.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS