10 Desa se-Kecamatan Bengkalis Ikuti Pelatihan program PKH-P

BENGKALIS – 10 Desa se-Kecamatan Bengkalis ikuti pelatihan keterampilan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) tahun 2021 yang ditaja TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kamis (8/7/2021), di Aula pertemuan TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Jl. Gatot Subroto Gg. Bangdes.

TP-PKK sebagai lembaga yang ditunjuk langsung dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan kegiatan PKH-P bekerjasama dengan Bumdesa-Sungai Alam menghadirkan langsung narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis, H Hermanto Baran, Pustakawan Ahli Madya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, H Mohd Sidik, Sekretaris Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno.

 

Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Desa (PMD), H Yuhelmi, dan Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Desa (PMD), Rinaldi.

Dikatakan Wakil Sekretaris I TP-PKK Kabupaten Bengkalis Marvin Samudera pelatihan keterampilan PKH-P ini diikuti 40 orang perempuan dari 10 Desa se-Kecamatan Bengkalis, yakni Desa Senderak, Desa Kelapapati, Desa Temeran, Desa Ketam Putih, Desa Pedekik, Desa Penampi, Desa Wonosari, Desa Pangkalan Batang, Desa Kelebuk dan Desa Sungai Alam.

“Adapun pelatihan yang akan dilaksanakan adalah keterampilan intelektual dan keterampilan personal, dengan pelatihan ini maka akan terwujudlah perempuan berdaya dan perempuan sejahtera”, ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara TP-PKK Kabupaten Bengkalis Halimah, Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Bengkalis H Imran, Sekretaris Agustina, Mardiana, Murniati, Hj Nurwati, Choiriyah Elsa, Meriyana, Hj Afrina Yeni dan Seri Wahyuni.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS