Nurhasanah: Mari Jaga Bumi Kita Dari Sampah

BENGKALIS – Dihari ke dua pelatihan keterampilan program peningkatan kualitas hidup perempuan (PKH-P), peserta disuguhi materi kepedulian pelestarian lingkungan hidup.

Materi pertama yang disampaikan Kepala Seksi Pengurangan Sampah DLH Bengkalis Hj. Nurhasanah, menarik perhatian khusus bagi para peserta dikarenakan materi yang disampaikan berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari terkait sampah dan juga banyak doorprize yang dibagikan. Jum’at (9/7/2021).

Nama sapaan setiap hari Ana ini mengajak kepada peserta untuk peduli dan selalu menjaga negeri ini dari sampah, karena sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit.

“Kabupaten Bengkalis setiap tahun menghasilkan sampah rata-rata 94 ribu ton, untuk mengurangi samapah tersebut harus didasari dari diri sendiri”, ajak Ana.

Tidak terlepas dari itu saja, Ana juga menampilkan video beberapa olahan dari Bank sampah yang ada di Kabupaten Bengkalis, diantaranya sampah plastik diolah menjadi batu bata, minyak jelantah diolah menjadi lilin dan sampah organik dioalah menjadi kompos.

Materi selanjutnya disampaikan dari Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan, Hj Yusnani, dengan materi kecakapan mengatur keuangan rumah tangga, kemudian Suhandi dari Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, materinya Kewirausahaan.

Kemudian Dosen STIE Syar’iah Bengkalis Zul Zuhendri dengan materinya strategi perencanaan usaha dan Muhammad Fadhil Junery, materinya Managemen Keuangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara TP-PKK Kabupaten Bengkalis Halimah, Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Bengkalis H Imran, Sekretaris Agustina, Mardiana, Murniati, Hj Nurwati, Choiriyah Elsa, Meriyana, Hj Afrina Yeni dan Seri Wahyuni.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS