Aisyah: 40 Kg Ikan Lomek Menjadi Bahan Pelatihan PKH-P

Berikan Semangat Kepada Peserta PKH-P

BENGKALIS – Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah berikan semangat kepada peserta pelatihan keterampilan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P), Aisyah berharap dengan pelatihan ini kedepannya akan meningkatkan usaha keluarga seperti hari ini kita akan olah ikan lomek menjadi makanan menarik, Sabtu (10/7/2021).

“Ibuk-ibuk tetap semangat, pelatihan ini sangat penting, kedepan melalui pelatihan ini ibuk-ibuk bisa mengembangkan produksi lokal di masyarakat, hasil produksi langsung di tampung BUMDes-Sungai Alam”, ujar Aisyah.

Saya sangat bangga melihat antusias dan semangat peserta PKH-P ini tambah Aisyah, pesertanya sangat kompak, dari 10 Desa yang tergabung memiliki niat yang sama untuk mengembangkan potensi dan usahanya.

“Kita langsung melibatkan BUMDes-Sungai Alam untuk mengikuti kegiatan ini, melalui pengalaman yang di miliki juga kita menyepakati bahwasanya usaha yang ibuk-ibuk kembangkan dan sesuai kebutuhan pasar maka usaha yang ibuk miliki sudah ada penampungnya yakni BUMDes-Sungai Alam”, kata istri Wakil Bupati Bengkalis.

Kemudian Direktur BUMDes-Sungai Alam Zulkifli mengatakan hari ini kita akan belajar mengolah ikan lomek (Harpodon Nehereus) sebanyak 40 Kg menjadi olahan yang menarik menjadi Ikan Kering, bakso lomek dan Naget.

“Olahan ikan lomek ini menjadi trend di pemasaran dan harganya pun bervariasi, di Kabupaten Bengkalis kita masih kekurangan hasil untuk di eksport, makannya kami siap menampung hasil olahan baik dari peserta dan desa lain”, jelas Zul.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris I TP-PKK Kabupaten Bengkalis Marvin Samudera, Bendahara TP-PKK Kabupaten Bengkalis Halimah, Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Bengkalis H Imran, Sekretaris Agustina, Mardiana, Murniati, Hj Nurwati, Choiriyah Elsa, Meriyana, Hj Afrina Yeni dan Seri Wahyuni.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS