Ketua TP-PKK Serahkan Surat Dukungan Kepada Dewi Sang Pelopor Biji Getah

BENGKALIS – Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah didampingi Ketua Pokja II H Imran menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Dewi Melinda sang pelopor cemilan biji getah mewakili Riau diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Selasa (21/9/2021), di tempat olahan Biji Getah Desa Berancah Kecamatan Bantan.

Sebelum dilaksanakan penyerahan surat pernyataan dukungan kepada Dewi, terlebih dahulu dilaksanakan audiensi bersama Kepala Desa Berancah Turadi dan pengurus TP-PKK Desa.

Diskusi singkat tersebut membahas tentang tugas pokok Pokja II TP-PKK terkait peningkatan ekonomi masyarakat salah satunya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah sangat bangga kepada Pemerintah Desa Berancah atas dukungan dan inovasi perekonomian desa diantaranya melibatkan kerjasama dengan ibu Dewi Melinda bersama BumDesa. Apalagi di Kecamatan Bantan ini sangat banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa digali.

“Kita lihat dari hasil inovasi ibu Dewi mengolah biji getah menjadi berbagai macam makanan pangan daerah, baik itu kue basah, kue kering, kerupuk dan aksesoris, tentu ini menjadi motivasi bagi daerah lain”, ucap Aisyah.

Kemudian Kepala Desa Berancah Turadi berharap temuan dan inovasi yang ada pada Ibu Dewi kiranya butuh dukungan dari semua sektor.

Produk olahan dari biji getah milik Dewi kembali berkesempatan untuk mengharumkan Bengkalis di tingkat Nasional. Setelah tahun lalu berhasil mewakili Riau sebagai The Best Award Duta UMKM Briliant dan mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya Dewi Melinda mengucapkan Terimakasih kepada ketua dan pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis atas support dan perhatian khsusus kepadanya.

InsyaAllah pada tanggal 10 Oktober 2021 nantinya kami akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti lomba Pemuda Pelopor yang diataja Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), namun sebelumnya pada tanggal 28 September sampai 1 Oktober tim dari Kemenpora terlebih dahulu akan turun ke Bengkalis tepatnya di Desa Berancah untuk melihat produksi dari olahan biji getah ini.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Sekretaris Pokja II TP-PKK Kabupaten Bengkalis Agustina, Anggota Mardiana, Murniati, Hj Nurwati, Choiriyah Elsa, Meriyana, Hj Afrina Yeni dan Seri Wahyuni dan Ketua TP-PKK Kecamatan Bantan Hesti Riyani.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS