Stunting dan Covid-19 Jadi Isu Utama Pada Raker PKK

BENGKALIS – Penurunan angka stunting, Penanganan Pandemi Covid-19, menjadi isu utama dalam pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan Tahun 2021 yang akan diimplementasikan kedalam 10 program pokok PKK ke depan.

Dua point penting tersebut menjadi perhatian khusus bagi pengurus PKK Kabupaten untuk disampaikan kepada kader PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Hal ini terlihat di hari kedua pelaksanaan Raker PKk menghadirkan langsung narasumber dari PKK Provinsi Riau.

Drs.H.Syaifullah dari Pokja 1 dan Hj. Rumisis dari Pokja IV yang diikuti dari lima kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana, Siak Kecil, Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Adapun keseluruhan peserta diikuti sebanyak 166 Ketua Pengurus PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis.

Kedua narasumber yang menyajikan materi sangat menarik, hal ini terlihat antusiasnya para peserta mengikutinya. Mulai dari paparan yang disampaikan bapak Syaifullah terkait Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Cinta dan Kasih Sayang (CK). Kemudian ibu Rumisis terkait Peran PKK dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Materi yang disampaikan melalui media powerpoint tersebut membuat daya tarik bagi peserta, apalagi penyampaian materinya yang luas berkaitan dengan fenomena yang saat ini sering sering terjadi, diantaranya bimbingan orang tua terhadap anak, pola asuh dan kembng anak dalam mengatasi stunting dan peran PKK dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS