Raker TP-PKK Kabupaten Bengkalis Resmi Di Tutup

BENGKALIS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPTP-PKK) Kabupten Bengkalis diwakili Sekretaris TP-PKK Yuni Harmonisari resmi menutup Rapat Kerja (Raker) TP-PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan tahun 2021, Rabu (22/9/2021) di Gedung Darah Bengkalis.

Yuni berpesan ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti Raker dapat diaplikasikan di lapangan.

Raker yang kita laksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan informasi baru kepada pengurus TP-PKK baru, baik dari Desa/Keluran dan Kecamatan.

“Informasi yang didapat selama mengikuti Raker ini harus dapat diterapkan di masing-masing desa, kita sebagai mitra kerja pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, dan pengendali pada masing-masing tingkat pemerintah berperan andil untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis,” jelasYuni.

Ia juga berharap 10 program pokok PKK harus terlakasana sampai ke pelosok Desa, Kami dari TP-PKK Kabupaten siap membantu jika diperlukan untuk hadir memberi sosialisasi dan pelatihan maupun menjadi narasumber pada kegiatan penting baik di kecamatan, kelurahan dan desa.

“Pokja-Pokja yang ada di PKK semuanya harus bergerak, baik itu menghidupkan UP2K, Dasawisma, dan pemberdayaan lainnya, karena jika kita tidak bekerjasama 10 progam PKK tersebut tidak akan terlaksana,” pungkasnya.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS