Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Beri Spirit dan Motivasi Pada Peserta Bimtek

BENGKALIS – Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah memberi spirit dan motivasi bagi seluruh pengurus Tim Penggerak PKK se-Kabupaten dalam pelaksanaan bimbingan teknis keuangan dalam meningkatkan manajemen keuangan dan 10 program pokok PKK demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Senin (4/10/2021) bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja di Laut.

Dalam sambutannya, Aisyah mengatakan pelaksanaan bimbingan teknis keuangan PKK yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengurusan administrasi keuangan bagi pengurus Tim Penggerak PKK.

Acara ini diikuti bendahara dan sekretaris PKK yang diamanahkan mengurus keuangan kegiatan PKK desa kelurahan maupun kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang sebanyak 332 orang.

“Selanjutnya Tim Penggerak PKK desa, kelurahan maupun kecamatan merupakan ujung tombak atau garda terdepan dari keberhasilan kegiatan PKK di wilayah masing-masing, untuk itu dengan adanya Bimtek ini peserta sangat diharapkan dapat merancang menyusun program kegiatan PKK dan proses pencairan serta dapat mempertanggungjawabkan penggunaan keuangan PKK desa, kelurahan maupun kecamatan, sehingga akan memudahkan dalam membuat laporan pertanggungjawaban,” jelas Aisyah.

Menjalani kegiatan PKK tidak semudah yang kita bayangkan, namun harus dimulai dari tahap perencanaan yang baik dan transparan. Apabila perencanaan sudah berjalan sesuai ketentuan dan transparan, maka output dari kegiatan PKK akan sesuai dengan harapan, ungkapnya.

“Kepada seluruh pengurus PKK untuk bekerja seperti jarum dan benang yang mampu menyatukan yang terpisah, artinya pengurus PKK harus mampu menciptakan harmoni dalam dinamika kehidupan pergaulan, dan bukannya menjadi sumber perpecahan,” harap Aisyah.

Tampak Hadir Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Dosen FISIP UNRI Hubungan Internasional Indra Yani, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Narasumber dari Bapenda Bengkalis Plt. Kepala Bidang Penerimaan dan Pembukuan Yuni Harmonisari, Wakil Ketua II TP-PKK Hj Akna Juwita.

Kemudian Inspektur Pembantu III Maula Afrizal, Plt Inspektur Pembantu I Dedi Kurniawan, Inspektur Pembantu II Edi Setiawan, PPUP Muda Suhermanto, Auditor Muda Irwan Kurniawan, serta para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS