Melalui Program Dasawisma, TP-PKK Sukseskan Visi Pemkab Bengkalis

BENGKALIS – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar pembinaan dasawisma bagi desa dan kelurahan se-Kabupaten Bengkalis tahun 2021 serta penandatangan MoU dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai mitra TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan dasawisma ini dibuka langsung oleh Bupati Kasmarni bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja dilaut, dihadiri oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Dandim 0303 diwakili Pasiter Letda Inf Erli. 

Kemudian Kapolres Bengkalis diwakili Kasi Intelkam Imigrasi Bekti Perwira, Ketua Pengadilan Agama Dr. Hasan Nul Hakim. Staf Ahli Sumber Daya Manusia H. Alfakhrurrazi, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis H. Akna Juwita, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis.

Program dasawisma merupakan bentuk upaya TP-PKK menyukseskan visi kepala daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Ketua TP-PKK Hj. Siti Aisyah mengatakan, dasawisma merupakan kelompok terkecil dalam kelembagaan PKK yang merupakan ujung tombak terdepan, dengan tujuan mengerakkan kehidupan masyarakat, baik spiritual maupun fisik dan material.

“Mengingat program TP-PKK yang dilaksanakan, baik berupa kebijakan umum maupun kebijakan teknis, pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah melalui perangkat daerahnya,” ujar Siti Aisyah.

Maka sambungnya, sangat penting bagi TP-PKK untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergi yang selama ini telah terjalin. Salah satunya adalah dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan perangkat daerah mitra TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS