Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Wirakarya Kader PKK Tahun 2021

BENGKALIS – Setiap kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis harus kolaborasikan 10 program pokok PKK dengan visi, misi serta program unggulan Pemerintah Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan yang dimiliki oleh tim penggerak PKK.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni pada acara pembukaan kegiatan wirakarya Kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (22/11/21) pagi.

Pelaksanaan Wirakarya TP. PKK tahun ini mengungsung tema “Dengan Wirakarya Kader PKK, Mari Tingkatkan Kualitas Kader PKK Di Masa Pandemi Covid-19”.

“Wirakarya yang kita laksanakan ini, selain bertujuan untuk menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK, juga menambah wawasan pengetahuan, persaudaraan, dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan, dalam memotivasi para kader PKK, untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri.” kata Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni menambahkan, kader PKK harus mampu mengembangkan diri, perhatian, partisipasi serta sinergi para kader PKK Kabupaten Bengkalis untuk ikut menuntaskan isu-isu Nasional yang saat ini perlu kita sukseskan di daerah, seperti pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, penanganan stunting, pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan, pemulihan ekonomi masyarakat. pernikahan dini dan pemberdayaan perempuan. 

“Terus tingkatkan kualitas diri, baik fisik, mental dan intelektual maupun akhlak serta kekompakan, agar saudara-saudari dapat menterjemahkan tujuan dan sasaran PKK, sehingga mampu berperan dan berkiprah, membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan maju dimasa hadapan,” tutur Kasmarni. 

Semoga kegiatan ini, dapat menambah wawasan pengetahuan, persaudaraan, dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan, dalam memotivasi para kader pkk, untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri, harap Kasmarni. 

Hadir pada acara tersebut Dandim 0303 Bengkalis Letda Inf Erli, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis serta Kader PKK.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS