Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni Ajak Perempuan Jalankan Peran Dalam Wujudkan Bengkalis BERMASA

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni kala puncak peringatan Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada Rabu, 22 Desember 2021 mengajak perempuan menjalankan peran dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

Peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Bengkalis itu digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni yang berhalangan hadir diwakili Wabup Bagus Santoso.

“Kami mengajak para perempuan Kabupaten Bengkalis, baik sebagai orang tua, sebagai pengurus organisasi, sebagai pemerhati keluarga, mari bersama kita mantapkan langkah untuk saling membahu dan begandeng tangan menjalankan peran kita masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,”ujarnya.

Karena sekecil apapun peran yang akan dijalankan, diungkapkan Kasmarni memiliki nilai manfaat besar bagi daerah, bangsa dan negara.

“Meskipun ibu menjadi kelompok rentan yang mengalami kesulitan ekonomi, beban ganda, diskriminasi, dan ancaman kekerasan terhadap dirinya, terutama dimasa pandemi covid-19. Namun, tetap tidak mematahkan semangat untuk terus berjuang dan berkarya serta berdaya membangun energi, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan daerah, masyarakat serta keluarga,” ucapnya.

Semangat tersebutlah yang diminta Bupati Kasmarni terus dipupuk dan ditingkatkan.

Adapun tema peringatan hari ibu tahun 2021 yakni “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

Pada momen ini, seluruh pilar pembangunan yang ada di Negeri Junjungan, baik Perangkat Daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha, dan media massa, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini mengajak mendukung serta mendorong para perempuan daerah ini, agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

Dalam kesempatan tersebut turut dibagikan hadiah pemenang sejumlah lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis.

Juara 1 posyandu terpadu se-Kabupaten Bengkalis yakni Posyandu Flamboyan Kecamatan Bathin Solapan, Juara 2 Posyandu Anggrek Kecamatan Siak Kecil dan juara 3 Posyandu Kelapa Gading Desa Wonosari.

Forum Anak menampilkan senam Trhee ands mengampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak serta menyerahkan bunga kepada Ketua PKK Siti Aisyah.

Terlihat hadir Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Zahraini, Waka Polres Kompol Aslely Farida Turnip, Ketua Pengadilan Negeri Sony Nugraha, Kejari Bengkalis Rakhmad Budiman, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim.

Kemudian Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita, Kepala Dinas   Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Arlingga serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya dan Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Bengkalis. 

Sumber : DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS