Puncak Hari Ibu, Ketua TP PKK Ziarah ke Makam Pahlawan

BENGKALIS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Air Putih.

Ziarah dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 tahun 2021 pada 22 Desember.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita yang diikuti oleh organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis.

Ziarah diawali dengan penghormatan, peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan prosesi penghormatan terakhir kepada para pahlawan.

Hj Siti Aisyah mengatakan ziarah yang dilakukan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk juga pahlawan perempuan yang membela bangsa dan negara maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

“Hari Ibu merupakan perayaan bagi semua perempuan bangsa yang ingin maju, mandiri, tangguh, dan berdaya, tanpa memandang usia dan latar belakang,” kata Siti Aisyah.

Selanjutnya Aisyah menambahkan melalui Tema Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-93 Tahun 2021 ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, momentum perjuangan para perempuan bangsa yang bersatu untuk memperoleh hak-haknya, sekaligus bergerak bersama untuk meraih kemerdekaan.

“Melalui tema tersebut tentu kita harus mampu meningkatkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aisyah.

 

 

Sumber : DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS