Siti Aisyah Dampingi Ketua TP PKK Provinsi Riau

BATHIN SOLAPAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar yang telah berperan aktif dan peduli kepada masyarakat dalam menyukseskan gerakan vaksinasi Covid-19 dan penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, pada acara Gerakan Vaksinasi Kamis, 23 Desember 2021 di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan.

Pada acara gerakan Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Riau membagikan 1000 vial dosis vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bathin Solapan untuk masyarakat sekitar.

Siti Aisyah mengatakan semenjak awal merebaknya virus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis terus bergerak aktif dalam mengedukasi setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan vaksinasi ini akan berlanjut di setiap kecamatan sehingga diharapkan target vaksinasi mencapai 90 persen,” kata Aisyah.

Siti Aisyah menambahkan sebagai bentuk kontribusi PKK selaku mitra kerja Pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik dalam melindungi masyarakat Negeri Junjungan dari Covid-19.

Ia menambahkan dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkalis TP PKK juga sudah melakukan inovasi dan kolaborasi dalam meningkatkan kader posyandu dalam pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil.

“Keberhasilan dalam penurunan angka stunting perlu dukungan dari semua pihak dan kalangan dalam bersinergi sehingga angka stunting di Kabupaten Bengkalis dapat diminimalisir,” kata Siti Aisyah.

Pada akhir acara Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar meninjau peserta vaksinasi serta menyerahkan secara simbolis pemberian susu bagi anak stunting juga membagikan masker kepada masyarakat.

Disamping itu juga Ketua TP PKK Kabupaten Hj Siti Aisyah juga menyerahkan Goodybag kepada Vaksinator sebagai bentuk perhatian TP PKK Kabupaten Bengkalis kepada petugas vaksinasi dalam menjalankan tugasnya.

Ikut mendampingi Ketua TP PKK, Wakil Ketua IV Rita Puspa, Wakil Ketua Pokja IV Nurbaity Johan, Fadli Sekretaris Pokja IV dan Siti Rogaya anggota Pokja IV dan Kadis Kesehatan yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Yesica Febrina.

 

Sumber : DISKOMINFOTIK BENGKALIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.