Ramadhan Pertama 1443 H, TP PKK Bengkalis Bagikan Takjil Gratis

BENGKALIS – Ramadhan pertama 1443 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada masyarakat Negeri Junjungan Ahad, 3 April 2022.

Bertempat di jalan Antara depan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, kegiatan yang diberi nama TP PKK berbagi takjil on the road tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah bersama sejumlah pengurus, turun langsung ke jalan untuk membagikannya kepada pengendara roda dua, empat bahkan sepeda dan becak yang melintas.

Selain hari ini, TP PKK Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan berbagi takjil on the road tersebut selama 19 hari kedepan dengan mengelilingi sejumlah desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

“Untuk hari ini, alhamdulillah 250 takjil habis kami bagikan kepada masyarakat dan insya allah ini akan kami lanjutkan sesuai rencana selama 20 hari Ramadhan,” pungkasnya.

Sembari berbagi takjil, Siti Aisyah juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas ditengah pandemi ini.

“Gunakan maskernya saat keluar rumah ya pak, supaya bapak tetap sehat meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Siti Aisyah. 

Siti Aisyah menyebut, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan PKK Kabupaten Bengkalis telah menjadi agenda tahunan yang selalu dilakukan, sehingga ia tak ingin kegiatan sedekah ini terhenti.

“Bagi-bagi takjil gratis ini selalu dilakukan PKK setiap Ramadhan, karena tujuannya baik untuk bersedekah di bulan baik maka kami melanjutkannya,” terangnya. 

Dalam kegiatan ini, PKK Kabupaten Bengkalis juga mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk ikut menggalang sedekah peket sembako kepada kaum dhuafa. 

“Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin berpartisipasi mencari pahala dibulan baik ingin dapat ikut memberikan bantuan sembako senilai Rp100.000 bisa diberikan dalam bantu barang ataupun uang yang diserahkan ke kantor PKK Kabupaten Bengkalis jalan Gatot Subroto Gg. Bandes,” ungkap Siti Aisyah. 

Batas penggalangan dana hingga 20 April 2022, sedangkan pelaksanaannya mulai 21 hingga 26 April 2022.

Sumber : DISKOMINFOTIK BENGKALIS