TP PKK Kabupaten Bengkalis Lakukan Kegiatan Pokja ll dan III

BENGKALIS – Peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-50, sebagai peringatan tahun emas gerakan PKK tentunya kami berharap, agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat dalam memberdayakan keluarga. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H. Bustami HY pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Tim Pengerak PKK Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/05/2022).

Selanjutnya ia juga mengatakan keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita dan yang juga harus kita berdayakan sehingga apabila keluarga yang ada didaerah ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya.

“Untuk itu dari delapan program unggulan daerah Kabupaten Bengkalis saat ini, dalam mendongkrak visi kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, salah satu program yang telah kami tetapkan yakni, program perempuan berdaya, keluarga sejahtera,” jelas Bustami.

Lebih lanjut untuk kedepannya kami ingin keluarga yang ada di Kabupaten Bengkalis, menjadi keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta berdaya saing. mengingat, keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Ujarnya.

“Setiap kader PKK hendaknya selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta rasa kepeduliannya. untuk itu, agar kiprah TP PKK tidak terbelenggu dan terbatas teruslah berinovasi kembangkan kualitas diri. tumbuhkan ide-ide yang inovatif untuk membangun keluarga yang sejahtera serta implementasikan kegiatan 10 program pokok PKK ditengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan,” harap Bustami.

Di akhir sambutan Bustami menyampaikan Kusus pokja II dan Pokja III TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan selamat berlomba, jadilah yang terbaik pada kegiatan ini, serta terbaik dalam memberdayakan program PKK ditengah-tengah masyarakat. Tutupnya

Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Sity Aisyah , Wakil Ketua 1 Hj. Akna Juita, Kepala Dinas PMD Yuhelmi serta seluruh peserta TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Sumber : PROKOPIM KABUPATEN BENGKALIS