Siti Aisyah Semangati Akseptor MOW Pada Pringatan HARGANAS XXIX Tingkat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Dalam upaya mendukung pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIX Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Rabu 15 Juni 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah secara langsung hadir di RSUD Bengkalis, guna memberikan semangat kepada para ibu-ibu yang akan melakukan tubektomi atau Medis Operasi Wanita (MOW).

“Semoga para ibu-ibu yang ikut dalam pelayanan KB tubektomi ini, diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Aisyah sembari menyemangati para akseptor KB.

Lebih lanjut Aisyah mengatakan, pelayanan KB tubektomi yang dilaksanakan ini selain bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, juga salah langkah penurunan stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Pelayanan KB tubektomi adalah salah satu upaya dalam menurunkan angka stunting, sehingga target yang telah ditetapkan melalui Kepres 72 tahun 2021 dapat segera diwujudkan,” jelas Aisyah.

Pelayanan KB tubektomi dalam rangka HARGANAS XXIX yang dilaksanakan di ruang kamar operasi RSUD Bengkalis, dihadiri Direktur RSUD Bengkalis dokter Azahari Effendi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H Hambali, Kepala Bidang Keluarga Berencana H Ediyanto, serta segenap pengurus PKK Kabupaten Bengkalis. 

Pada kesempatan itu, selain mengunjungi akseptor KB tubektomi, Siti Aisyah juga menyempatkan diri berkeliling melihat bayi-bayi yang baru dilahirkan di ruang bayi RSUD Bengkalis.

 

Sumber : DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.