Kunjungi Stand Bazar MTQ, Bupati Minta Promosi Digitalisasi Produk UMKM Lebih Gencar

BANDAR LAKSAMANA – Sebelum membuka kegiatan MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah, membuka bazar MTQ yang ditandai dengan pemotongan pita, bertempat di Halaman Kantor Camat Bandar Laksamana, Selasa, (27/09/2022) Malam.

Usai pengguntingan pita, orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut, langsung memasuki satu persatu stand bazar desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana itu.

Masing masing stand bazar menampilkan berbagai produk potensi lokalnya berupa kuliner, kerajinan tangan serta ekraf.

Adapun 8 Stand Bazar yang tampil adalah Stand TP-PKK Kecamatan Bandar Laksamana, Stand Desa Bukit Kerikil, Stand Desa Tanjung Leban, Desa Api-Api, Desa Temiang, Desa Sepahat, Desa Tenggayun, Desa Parit 1 Api-Api.

“Kita sangat apresiasi¬†kepada UMKM yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana yang sudah¬†menghasilkan produk-produk baik makanan atau oleh-oleh yang sangat enak dan inovatif serta menarik,” ucap Kasmarni.

Dikatakan Kasmarni, selaku pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, sangat mendukung standa bazar PKK dan UMKM ini. Pemerintah pun berkomitmen untuk terus mendorong produk-produk UMKM agar lebih familiar dan dikenal.

“Kita, pemerintah bersama dinas terkait akan mendorong dan mempromosikan produk-produk UMKM ini agar lebih dikenal. Bukan hanya di daerah sendiri, kalau perlu dan saya rasa itu sangat mungkin bisa dikenal hingga tingkat Kabupaten bahkan Nasional,” ucap Bupati.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu dibutuhkan peran serta semua pihak. Tak hanya itu, UMKM juga harus jeli melihat perkembangan digitalisasi yang kian maju dan memanfaatkannya untuk mempromosikan produk-produknya.

Sumber : PROKOPIM BENGKALIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *