Wujud Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Kasmarni Resmikan Penegerian Tiga Sekolah di Kecamatan Rupat

RUPAT – Bupati Bengkalis Kasmarni berharap perubahan status penegerian SDN 34 Rupat, SDN 35 Rupat dan SMPN 11 Kecamatan Rupat berdampak positif guna mencetak generasi handal, menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit gairah pendidikan.

Kasmarni menerangkan, Penegerian SDN 34 Rupat, SDN 35 Rupat dan SMPN 11 ┬áini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam bidang pendidikan anak. “Dengan harapan ketiga sekolah ini dan sekolah-sekolah lainnya mampu mengembangkan diri serta menjadi model pendidikan anak, terutama berpacu dalam meningkatkan kualitas SDM anak,” kata Kasmarni saat meresmikan Penegerian SDN 34 Rupat, SDN 35 Rupat dan SMPN 11, Sabtu (5/8/2023) di SDN 34 Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat.

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung plang nama SDN 34 Rupat, SDN 35 Rupat dan SMPN 11, penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh Bupati Bengkalis, yang diriingi dengan tabuhan kompang.

“Perubahan status penegrian ketiga sekolah ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mencetak generasi emas Kabupaten Bengkalis yang berilmu, beriman, cerdas, kreatif, memiliki sikap sosial, berdaya saing dan berkarakter,” kata Kasmarni.

Wanita sapaan akrab Buk Kas tersebut juga berpesan kepada pendidik dan tenaga kependidikan Kecamatan Rupat agar anak-anak yang mengenyam pendidikan disekolah dididik dengan sepenuh hati, dengan memberikan pengetahuan yang cukup agar mereka juga bisa bersaing dengan anak-anak usia dini dari sekolah lainnya dan terhindar dari diskriminasi.

“Teruslah berinovasi untuk dapat membawa perubahan, agar tk negeri Pembina 1 Kecamatan Rupat Utara ini menjadi lebih baik dan berkualitas,” pinta Kasmarni.

Turut hadir, Anggota DPRD Riau Iwandi, Ketua ikatan Pemuda Minang Riau Alga Viqky Azmi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fery Situmeang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kepala Dinas Pendidikan Hadi Prasetyo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Kadisdukcapil Ismail, Kepala Dispersip H. Suwarto, seluruh para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Rupat Hariadi, Korwilcam Kecamatan Rupat Hendri, Kepala SD SMP dan SMA se-Kecamatan Rupat.